Contoh Pantun Anak Teka-Teki Lucu

Contoh Pantun Anak Teka-Teki Lucu

Puisi lama merupakan satu diantara jenis hikayat yang kini menjadi daya tarik untuk suku. Pada bidang bahasa Nusantara mulai dari bangku SD pastinya sudah diajari mengenai gimana cara bagi membuat puisi lama. Bahkan kini banyak sekali daftar televisi yang menjadikan pantun sebagai logistik untuk rekreasi, sehingga menunjuk acara kian seru. Terselip cukup tidak sedikit jenis puisi lama, beberapa antara lain adalah pantun jenaka dan pantun teka-teki. Kini terselip pantun teka-teki untuk anak lucu sungguh yang besar ditemui.

 

Pantun jenaka yakni jenis pantun yang memiliki konten ataupun isi yang lucu dan humor. Umumnya pantun sindiran sengaja terbuat untuk menyejukkan. Sementara pantun teka-teki ini merupakan puisi lama dengan makna pertanyaan atau teka-teki. Puisi lama ini bisa saja berwatak lucu maupun tidak. Provisional, kedua macam pantun berikut biasanya dikolaborasikan dan tidak sedikit digunakan guna pantun anak. Pada dasarnya, menciptakan pantun teka teki bujang yang lucu tidaklah selit-belit, karena caranya sama halnya dengan memproduksi pantun konvensional.

 

Pada bagian lajur pertama kesatu dan kedua merupakan sampiran, sementara baris ketiga & keempat dikenal sebagai dengan makna. Ketika membuat sebuah pantun anak teka-teki yang cura, maka carilah isi puisi lama terlebih lalu. Pantun Teka Teki untuk Anak Lucu Sekali stan daya tarik mulai pantun yang paling menonjol adalah sesi isi. Dibawah ini adalah suri pantun teka-teki untuk budak lucu amat yang sedang.

 

Pantun 1Ada monyet makan labuLalu makan buah kelikiKalau diriku boleh tauKamu ujian tadi nyontek ya?

 

Pantun 2Tersedia kelapa pun diparutDulu ditaruh tatkala atas mejaMuka blepotan perutnya megaCoba tumbuk siapa dia?

 

Dari rupa pantun dalam atas, mampu dilihat jika pantun teka-teki merupakan pantun dengan makna pertanyaan. Memilikinya pantun mereka tentu mengempik balasan berupa jawaban daripada pertanyaan. Bagi itu, dapat dikatakan kalau pantun teka-teki ini yaitu pantun yang berisi tentang pertanyaan cura dan kocak.

 

Demikian kaum penjelasan menyerempet pantun teka teki dalam anak gecul sekali yang bisa menjadi referensi. Apalagi pantun yang ada merupakan salah satu sastra yang perlu dilestarikan, sehingga materi mengenai puisi lama ini haruslah dikuasai. Dengan demikian oleh karena itu setiap orang2 harus menangkis mengenai inti pantun.